Rabu, 28 Maret 2012

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta Tertib




 
JAKARTA, suaramerdeka.com - Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jakarta berjalan dengan tertib.

Mereka di antaranya dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Bulan Bintang (PBB), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Forum Transpotasi Jakarta (Fron Jak) dan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI).
Aksi unjuk rasa di Jakarta tersebut dipusatkan di di depan Istana Negara atau silang Monas. Sebelum ke silang Monas, rombongan massa tersebut dengan tertib menyuarakan aspirasinya dengan menggelar orasi di sepanjang jalan menuju Istana Negara dan menggelar teatrikal di bundaran Hotel Indonesia dan halaman gedung DPR secara bergantian.
Pengujuk rasa bubar dengan tertib setelah berorasi di depan Istana Negara. Tidak ada kericuhan yang menonjol selama aksi penolakan kenaikan harga BBM tersebut.
Unjuk rasa di depan Istana Negara hanya dua kali diwarnai aksi dorong-dorongan antara pengunjuk rasa dari PDIP dengan polisi dan kelompok massa dari Fron Jak dan IKAPPI dengan polisi.
Aksi unjuk rasa tersebut dikawal oleh ratusan polisi. Polisi yang berhadapan langsung dengan pengunjuk rasa tidak tampak membawa senjata api. Mereka hanya tampak membawa tameng dan tongkat rotan.

( Nurokhman / CN32 / JBSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Media Online

pemuda

pemuda